top of page
  • karyajayautamaweb

Ruangan yang Wajib dimiliki Rumah Besar dan Luas

Apa ruangan yang wajib dimiliki rumah besar dan luas?


Jawabannya adalah: Entrance Room atau Entry Hall


entry hall with natural light

Jika rumah Anda memiliki ukuran bangunan yang cukup luas, memiliki area entry hall tentu menjadi salah satu pertimbangan. Area entry hall ini sendiri merupakan ruang transisi antara luar bangunan dengan ruang tamu ataupun ruang lainnya.


Apakah fungsinya?

Fungsi dari hall ini sendiri tidak jauh berbeda seperti di sebuah lobi. Di area ini tamu yang tidak dikenal dapat menunggu sebentar sebelum menuju ke ruang tamunya.

entry hall with shoes rack and suit hanger





Adapun hall juga bisa berfungsi sebagai mudroom dimana tamu yang akan masuk ke dalam rumah dapat menggantungkan jas ataupun meletakkan alas kakinya di rak yang tersedia.


Entry Hall





Bagaimanakah Tips Membuat Entry Hall?

  1. Biarkan cahaya masuk ke dalam ruangan: Entry hall cenderung memiliki luas yang tidak terlalu besar, akan lebih baik jika cahaya alami dibiarkan masuk untuk memberikan kesan luas dan nyaman.

  2. Letakkan beberapa tanaman: Hal ini bertujuan agar ruangan transisi lebih terasa fresh dan menyenangkan

  3. Pilih Material Lantai yang Tepat: Entry Hall merupakan area transisi, jadi alangkah lebih baik jika entry hall menggunakan pelapis lantai yang tahan dengan gesekan sepatu atau sandal.

  4. Pilih furniture yang sesuai: Beberapa furniture seperti rak untuk menaruh sepatu dan tempat duduk, gantungan untuk menaruh jaket dan topi juga di perlukan pada ruangan ini.

  5. Beri Hiasan yang Menarik: Hal ini bertujuan agar tamu yang masuk da menunggu tidak merasa bosan dan lebih nyaman ketika berada di dalamnya. Atau lebih baik bermain focal point juga.

  6. Berikan Warna Terang dan Soft: Warna terang juga bisa memberikan energi positif bagi penggunanya. Hal ini sebagai rasa sambutan kita terhadap tamu melalui sebuah ruangan.


Entry hall atau ruang transisi adalah elemen kunci untuk rumah besar dan luas. Berfungsi sebagai lobi, entry hall menciptakan ruang yang nyaman untuk tamu dan memberikan kesan pertama yang mengesankan. Tips untuk membuat entry hall yang ideal melibatkan pencahayaan alami, penataan tanaman, pemilihan material lantai tahan gesekan, pemilihan furniture yang tepat, dekorasi menarik, dan penggunaan warna terang dan lembut.


Untuk memberikan sentuhan dekoratif yang unik dan ramah lingkungan, pertimbangkan penggunaan panel WPC Duma atau decking WPC. Material ini memberikan keindahan alami sambil mendukung keberlanjutan lingkungan. Tambahkan sentuhan modern dan ekologis pada entry hall rumah besar Anda, menciptakan atmosfer yang menyambut dan ramah bagi setiap tamu.


Dapatkan panel WPC Duma atau decking WPC berkualitas tinggi untuk dekorasi ruangan Anda di CV Karya Jaya Utama, Sidoarjo, Jawa Timur. Transformasikan ruang transisi menjadi area yang menawan dan berkelas dengan sentuhan panel WPC yang tahan lama dan ramah lingkungan.


Informasi kontak, website, dan lainnya :

Instagram : @karyajaya_utama

Facebook : CVKarya JayaUtama

WhatsApp :

+62 817 760 006 (Admin1 - Yongki)

+62 821 4114 1235 (Admin2 - Ani)

+62 823 6977 9000 (Admin3 - Lina)

+62 812 1487 7779 (Admin4 - Jeanette)

Alamat : Jl. Kalijaten Sepanjang Town House Blok C-14 Kec. Taman Kab. Sidoarjo

Recent Posts

See All
bottom of page