top of page
  • karyajayautamaweb

Fitur Rumah yang Wajib Ada Untuk Masa Tua

Saat memasuki usia lansia, tentunya kondisi fisik kita sudah tidak sama jika dibandingkan dengan asat masih berada di usia produktif. Maka saat merencanakan rumah untuk masa pensiun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar kelak rumah pensiun bisa berfungsi dengan baik dalam jangka panjang, dan agar penghuni bisa merasa nyaman dan aman selama beraktivitas di dalamnya. Berikut ini fitur rumah yang wajib ada untuk masa tua kamu nanti.


Open house plan

Konsep Open Plan

Dengan konsep open plan (denah terbuka), ruangan akan terlihat lebih lapang dan memungkinkan sesama anggota keluarga yang ada di dalam rumah untuk saling melihat dan berinteraksi saat melakukan aktivitas.


cahaya alami fitur rumah baik untuk masa depan

Pencahayaan Alami dan Ventilasi Udara yang Baik

Pencahayaan alami dan ventilasi udara alami adalah syarat rumah yang sehat, maka penting untuk mengaplikassikan dua hal ini pada rumah pensiun Anda. Dengan pencahayaan alami dan pengkondisian udara yang baik, maka penghuni rumah akan dengan mudah mendapatkan cahaya matahari dan udara segar saat beraktivitas di dalam rumah.



lantai bertekstur - fitur rumah yang baik untuk masa tua

Pemilihan Material Lantai yang Tepat

Hindari penggunaan material lantai yang berpotensi membuat penghuni terpleset maupun tersandung. Material lantai yang anti-slip dan agak bertekstur, seperti parket kayu, atau granit dan homogenous tile dengan sedikit tekstur.







hand railing untuk beberapa area - fitur rumah yang cocok untuk masa tua

Hand-railing di Beberapa Area

Penting untuk mendesain beberapa hand-railing atau pegangan di beberapa area yang rawan, seperti pada area kamar mandi. Desain kamar mandi pada rumah pensiun hendaknya direncanakan dengan detail. Mulai dari pemilihan material lantai anti-licin, pencahayaan alami dan pengkondisian udara yang baik agar tidak mudah pengap dan lembab dan menjadi sumber penyakit.




Kamu bisa rubah interior rumah kamu dengan konsep di-atas untuk masa tua nanti. Gunakan panel WPC atau decking WPC untuk menambah kehangatan rumah dan desain sesuai dengan fungsinya.


Informasi kontak, website, dan lainnya :

Instagram : @karyajaya_utama

Facebook : CVKarya JayaUtama

WhatsApp :

+62 817 760 006

+62 821 4114 1235

+62 812 1487 7779

+62 823 6977 9000

Website : www.karyajayautama.net

Alamat : Jl. Kalijaten Sepanjang Town House Blok C-14 Kec. Taman Kab. Sidoarjo

bottom of page